Perencanaan strategis pemasaran untuk menciptakan sustainable competitive advantage: kasus pada program studi manajemen perhotelan UK Petra di Surabaya

Main Author: Marcus Remiasa
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2005
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14165
Daftar Isi:
  • Persaingan industri pendidikan tinggi semakin ketat. Institusi pendidikan harus mengelola organisasinya seperti layaknya suatu bisnis dengan tidak meninggalkan aspek idiilnya dan harus mampu mentransformasi dirinya menjadi marketing company. Dengan analisa SWOT dan IE-Matrix, disarankan beberapa hal, yaitu: strategi market intensive dilakukan melalui penetrasi pasar dan pengembangan pasar; mengembangkan strategi diferensiasi yang menunjukkan ciri sekolah perhotelan yang berbeda, yaitu kombinasi knowledge, skill, dan attitude yang unik dan dilengkapi dengan fasilitas yang menunjukkan suasana hotel di keseluruhan gedung perkuliahan sehingga mampu menciptakan sustainable competitive advantage.