Perancangan corporate identity Hotel Purnama di Batu beserta aplikasinya

Main Author: CHANDRA ADITYA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2009
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=13624
Daftar Isi:
  • Corporate identity atau identitas suatu perusahaan, menjadi salah satu faktor penting yang menentukan nasib perusahaan tersebut, berkembang tidaknya, dan berbagai hal lain. Menurut pendapat David E. Carter, corporate identity bertujuan sebagai ciri, identitas agar mudah dikenali publik, untuk menginformasikan jenis usaha atau kegiatan yang dikelola perusahaan, untuk membangun image, karakter perusahaan dimata publik untuk merefleksikan semangat, cita-cita perusahaan dan menumbuhkan kebanggaan diantara anggota perusahaan tersebut. Karena itu, dengan kondisi masyarakat yang semakin modern, maka kondisi corporate identity sangat perlu diperhatikan. Hal tersebut tentu juga berlaku untuk Hotel Purnama. Setelah melihat kondisi corporate identity yang ada saat ini, dimana memiliki banyak kelemahan, terutama dalam logo, sehingga membuat Hotel Purnama dianggap kuno oleh masyarakat. Oleh karena itu, maka perubahan corporate identity sangat perlu dilakukan, perubahan tersebut akan dimulai dengan logo, dan berbagai desain media dimana logo tersebut digunakan.