Analisa efektivitas elemen-elemen iklan televisi (studi kasus) ABC special grade versi cara mendapatkan dengan iklan televisi abc special grade versi kembalian

Main Authors: NINA WIJADI, TOMMY GUNAWAN
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2009
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=13121
Daftar Isi:
  • Dalam penelitian ini, peneliti ingin meneliti tingkatan brand awareness dari kedua iklan sirup ABC Special Grade yang non-seasonal yaitu iklan versi "Cara Mendapatkan" dan versi " Kembalian". Selain itu,peneliti ingin melihat pengaruh antara elemen-elemen iklan dan brand awareness dari kedua iklan tersebut secara signifikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi ABC Special Grade versi "Kembalian" mempunyai tingkatan brand awareness yang lebih tinggi dibandingkan bahwa iklan televisi ABC Special Grade versi "Cara Mendapatkan" (hasil dari frekuensi menunjukkan bahwa versi "Kembalian" mempun yai Top Of Mind yang lebih tinggi yaitu 22 responden yang memilih versi "Kembalian" ). Hasil dari metode chi-square menunjukkan bahwa elemen-elemen iklan yang berpengaruh terhadap brand awareness antara lain Seen Word dan Movement terhadap iklan versi "Kembalian", dan Heard Words and Sound Effects dalam iklan versi "Cara Mendapatkan".