Awareness iklan ABC Culinary Academy untuk produk sirup ABC Special Grade pada majalah Femina

Main Authors: MEYLIANA THEOPILUS, HENDRA SASMITA SANJAYA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2009
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=12651
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui terutama menganalisis Awareness Iklan ABC Culinary Academy Pada Majalah Femina. Awareness pada iklan ABC Culinary Academy dapat dilihat dari 3 faktor utama yang saling berhubungan, yaitu; gambar, pesan, dan layout. Sampel yang diteliti adalah ibu - ibu rumah tangga berusia 24 - 35 tahun yang merupakan pembaca maupun pelanggan majalah Femina sebanyak 110 responden. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode purposive sampling. Alat analisa yang digunakan untuk menganalisis awareness iklan ABC Culinary Academy pada majalah Femina adalah Analisa Deskriptif, Frekuensi, dan Crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 110 responden terdapat 59 orang yang aware dan 51 orang yang tidak aware terhadap iklan ABC Culinary Academy. Hal ini dipengaruhi oleh 3 faktor utama, yaitu; gambar, pesan, dan layout. Dapat disimpulkan bahwa faktor gambar, pesan, dan layout mempunyai peranan yang penting dan saling berhubungan dalam mempengaruhi awareness iklan ABC Culinary Academy.