PANDANGAN YAKOBUS TENTANG FUNGSI GURU Sebuah Tafsir Sosial terhadap Surat Yakobus 3 : 1 - 12
Main Author: | SARWANTI |
---|---|
Other Authors: | PDT.YUSAK TRIDARMANTO, |
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
SInTA - Unit Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta
, 2012
|
Subjects: |
ctrlnum |
nim-01041960 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PANDANGAN YAKOBUS TENTANG FUNGSI GURU : Sebuah Tafsir Sosial terhadap Surat Yakobus 3 : 1 - 12</title><creator>SARWANTI</creator><subject>Theologi</subject><description>ABSTRAKSIGuru adalah sosok penting dalam masyarakat terutama di kalangan pendidikan. Fungsi dan peranan guru merupakan salah satu cara yang turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara. Karena begitu pentingnya peranan guru maka tak heran jika banyak orang berkeinginan untuk menjadi guru. Di masa kini dengan adanya kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru, seringkali menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan, yaitu berubahnya motivasi sebagai pendidik sejatinya. Mengajar tidak hanya berorientasi pada kecakapan-kecakapan ranah cipta, tetapi juga ranah karsa dan rasa. Itu artinya mendidik secara keseluruhan hidup secaraguru. Tentu saja hal ini terdapat alasan yang melatarbelangi sikapnya. Guru harus dapat mengendalikan lidahnya dalam kegiatan mengajar. Jangan sampai guru jatuh dalam kesombongan intelektual.Kata Kunci: Guru, Mengajar, Ajaran, Pekerjaan, Moral, Pendidikan.Ix + 78 201234 (1964-2012Lain-lain:U KDsadar. Yakobus di dalam suratnya menasehati agar jangan banyak orang menjadiWviii </description><publisher>SInTA - Unit Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta</publisher><contributor>PDT.YUSAK TRIDARMANTO, </contributor><date>2012-01-31</date><type>Thesis:Bachelors</type><permalink>http://sinta.ukdw.ac.id/sinta/resources/sintasrv/nim/01041960</permalink><right>Copyright (C) 2012 pada Penulis</right><journal/><recordID>nim-01041960</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis |
author |
SARWANTI |
author2 |
PDT.YUSAK TRIDARMANTO, |
title |
PANDANGAN YAKOBUS TENTANG FUNGSI GURU : Sebuah Tafsir Sosial terhadap Surat Yakobus 3 : 1 - 12 |
title_sub |
Sebuah Tafsir Sosial terhadap Surat Yakobus 3 : 1 - 12 |
publisher |
SInTA - Unit Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta |
publishDate |
2012 |
topic |
Theologi |
contents |
ABSTRAKSIGuru adalah sosok penting dalam masyarakat terutama di kalangan pendidikan. Fungsi dan peranan guru merupakan salah satu cara yang turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara. Karena begitu pentingnya peranan guru maka tak heran jika banyak orang berkeinginan untuk menjadi guru. Di masa kini dengan adanya kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru, seringkali menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan, yaitu berubahnya motivasi sebagai pendidik sejatinya. Mengajar tidak hanya berorientasi pada kecakapan-kecakapan ranah cipta, tetapi juga ranah karsa dan rasa. Itu artinya mendidik secara keseluruhan hidup secaraguru. Tentu saja hal ini terdapat alasan yang melatarbelangi sikapnya. Guru harus dapat mengendalikan lidahnya dalam kegiatan mengajar. Jangan sampai guru jatuh dalam kesombongan intelektual.Kata Kunci: Guru, Mengajar, Ajaran, Pekerjaan, Moral, Pendidikan.Ix + 78 201234 (1964-2012Lain-lain:U KDsadar. Yakobus di dalam suratnya menasehati agar jangan banyak orang menjadiWviii |
id |
IOS2784.nim-01041960 |
institution |
Universitas Kristen Duta Wacana |
institution_id |
96 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana |
library_id |
528 |
collection |
Sistem Informasi Tugas Akhir (SinTA) |
repository_id |
2784 |
subject_area |
Agama Akuntansi Arsitektur |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2784 |
first_indexed |
2016-10-07T01:42:30Z |
last_indexed |
2016-10-07T01:42:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765851661920632832 |
score |
17.538404 |