Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asisted Individualization (TAI) dan Number Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Di Kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020

Main Author: Lubis, Ira Wahyuni
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/9568/1/skripsi%20Ira%20wahyuni%20Lubis%20perbaikan.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/9568/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Team Asisted Individualization (TAI) dan Number Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) di kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan jenis peneliian kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil analisis uji F, diperoleh nilai FHitung = 0,560 dan nilai pada FTabel pada taraf α(0,05) = 4,007 Dengan demikian Ha ditolak dan H0 diterima yang berarti bahwa Tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik siswa pada materi SPLTV di kelas X MAL UINSU Medan Tahun ajaran 2019/2020 . hipotesis kedua FHitung = 5,887 dan nilai pada FTabel pada taraf α(0,05) = 4,007 Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik siswa pada materi SPLTV di kelas X MAL UINSU Medan Tahun ajaran 2019/2020 . hipotesis ketiga FHitung = 7,222. Diketahui nilai pada FTabel pada taraf α (0,05)=3,923 Terdapat Interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik: