Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal, Harga Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim (Studi Kasus Pada Cemilan Makanan Olahan UD. Rezeki Baru Kecamatan Medan Denai)

Main Author: Riski, Bagus
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/9532/1/tesis%20final.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/9532/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung variabel kualitas produk, label halal, harga jual terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada cemilan makanan olahan UD. Rezeki Baru kecamatan Medan Denai). Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang melakukan pembelian di UD. Rezeki Baru kecamatan Medan Denai . Metode dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dengan model regresi linier didukung dengan uji model dan uji statistik dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 15. Dari hasil penelitian yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan koefisien determinasi (R-square) yaitu sebesar 71,9% variabel kualitas produk, label halal, harga jual mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada UD. Rezeki Baru kecamatan Medan Denai), sedangkan 19,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Secara simultan menunjukkan variabel kualitas produk, label halal, harga jual, tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada UD. Rezeki Baru kecamatan Medan Denai), hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (1,133) < Ftabel (2,61). Secara parsial menunjukkan variabel kualitas prodk, label halal, harga jual mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada UD. Rezeki Baru kecamatan Medan Denai).