Penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pelayanan Nasabah Di Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) Amanah Ray Kota Medan

Main Author: Maharani, Maharani
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/9355/1/Skripsi%20TRI%20AYU%20LESTARI%20-%20FULL%20-%20COMBINE%20-%20PERPUSTAKAAN.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/9355/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan manajemen sumber daya manusia dalam perekrutan karyawan, seleksi, pengembangan karyawan, kompensasi serta pelayanan nasabah di BMT Amanah Ray. Menerapkan manajemen sumber daya manusia apakah sudah mencapai tujuan perusahaan dengan memaksimalkan kinerja karyawan dapat mempengaruhi kepuasan dan keinginan nasabah terhadap BMT Amanah Ray. Dengan berdirinya BMT tersebut dapatkah meningkatkan ekonomi masyarakat miskin dan membantu masyarakat bawah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengumpulkan data secara langsung melalui wawancara dengan bapak Anton selaku manager BMT Amanah Ray, Ibu Mariska Ulayanti, SE, selaku HRD BMT Amanah Ray, dan Andhika Herditya karyawan marketing. Dan observasi yang dilakukan peneliti dengan melihat langsung kelokasi yaitu di kantor BMT dan ketempat usaha-usaha nasabah. Dokumentasi yaitu penelitian data yang diambil berupa buku-buku, foto dan laporan-laporan yang berkaitan dengan BMT Amanah Ray Kota Medan. Hasil penelitian ini adalah bahwa kurangnya dalam manajemen marketing dalam mengkabolarasikan antara nasabah dengan pihak perusahaan. Serta pengelolaan dan pengurus dan pengawasan kegiatan BMT Amanah Ray Kota Medan. Hal tersebut dapat dilihat dari permasalahan yang terjadi dalam penutupan rekening dan permasalahan pembayaran pengkreditan. Dengan berdiriya BMT Amanah Ray Kota Medan dapat membantu masyarakat yang memiliki usaha dengan memutar balikkan modal dan melakukan peminjaman tanpa harus ada jaminan dengan syarat menabung terlebih dahulu.