Efektifitas Penerapan Media Permainan Pantomime Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dalam Kelas Delapan Di Pondok Pesantren Takdibu As Syakiriin Medan Sumatera Utara
Main Author: | Lubis, Lahmuddin |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Lainnya |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UINSU Medan
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/9320/1/BKD_LAHMUDDIN_GENAP_2020.PDF http://repository.uinsu.ac.id/9320/ |
Daftar Isi:
- Judul ini terbahasa atas dasar keadaan siswa Pesantren Takdibu as syakiriin yang kurang aktif dalam menerapkan berbicara menggunakan bahsa Arab. Karena menurut mereka berbicara bahasa Arab merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dilaksanakan dalam sehari-hari, karena dalam ruang lingkup mereka yang tidak ada lawan untuk berbicara dengan mereka, sehingga tidak ditemukan keterbiasaan mereka dalam berbicara menggunakan bahasa Arab, serta demikian itu tidak adanya media yang sangat menyenangkan dan membantu dalam pembelajaran bahasa Arab seperti media permainan pantomime karena dengan pembelajaran dengan menggunakan permainan dapat menstransfer ilmu dengan mudah dan dapat mengembangkan kreatifitas, dan pemikiran siswa, serta dapat mengembangkan pribadi siswa dan aklhakul karikmah siswa. Perumusan masalah pada penilitian ini adalah pertama, bagaimna kecukupan siswa dalam maharah kalam; kedua , bagaimanakah penerapan media permainan pantomime untuk meningkatkan kemampuan berbicara; ketiga, bagaimana pengaruh penerapan media permainan pantomimeuntukm meningkatkan kemampuan berbicara. Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah habwasahnya metode Digital Storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab. Hal ini tampakm pada hasil yang telah diuji dalam penelitian ini. Nilai pengujian t-test (