Analisis Pelayanan BTN Syariah Terhadap Kepuasan Mahasiswa Bidikmisi UINSU (Studi Kasus Pada Bank BTN KC. Syariah Medan Jalan Haji Juanda)

Main Author: Nasution, Mhd, Fawwaz
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/9249/1/SKRIPSI%20SUDAH%20SIDANG.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/9249/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan BTN Syariah terhadap kepuasan mahasiswa Bidikmisi UIN-SU pada Bank BTN KC. Syariah Medan, Jalan. Haji Juanda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala linkert dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 90 responden mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi UIN-SU Mulai angkatan tahun 2016 hingga 2019, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multi kolinearitas. Pada uji hipotesis Kehandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), dan Kepedulian (Emphaty), tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Bidikmisi UIN-SU. Kemudian pada uji hipotesis Daya tanggap (Responsiveness) dan Bukti fisik (Tangible) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Bidikmisi UIN-SU.