Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Akreditasi Madrasah (Studi Kasus MTs. Laboratorium UIN Sumatera Utara)

Main Authors: Yasin, M., Marpaung, Syafri Fadillah
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/9062/1/EDUCATOR%20VOL%206%20NO%201%20JANUARI%20JUNI%201%20EKSP.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/9062/
Daftar Isi:
  • Manajemen mutu pendidikan di MTs. Labortorium UIN Sumatera Utara ini Jika dilihat dari kasat mata Madrasah ini belum mengelola manajemen mutu yang terdapat di dalamnya, disebabkan oleh kurangnya rasa perduli serta minimnya sarana prasana belajar yang baik sehingga pengelolaan sekolah belum berjalan sebagaimana yang di harapkan. Selain itu lahan yang tersedia terbatas sehingga ruangan kelas yang tersedia sempit dan terbatas juga. Tak terlebihnya lagi Madrasah ini belum memiliki lahan yang menetap dengan kondisi yang ada madrasah ini di tempatkan di bawah lantai AULA UIN SU yang di mana tidak begitu kondusif untuk proses belajar mengajar. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif Yaitu pendekatan yang menghasilkan berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang dijadikan sebagai responden.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen mutu madrasah, penerapan, manejemen mutu meningkatkan akreditasi dan hambatan manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi MTs. Labortorium UIN Sumatera Utara. Penelitian Manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi di MTs. Labortorium UIN Sumatera Utara berjalan dengan baik. Manejemen mutu di MTs. Labortorium UIN Sumatera Utara cukup baik terlihat dari program kerja kepala madrasah dan kerja sama serta prestasi siswa/i nya. Untuk mewujudkan akreditasi B kepala madrasah juga membentuk tim yang saling bekerja sama dan memiliki kualifikasi di bidangnya masing – masing sehingga mampu melengkapi Standrat Nasional Pendidikan dengan baik.