Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dan Teams Games Tournament (TGT) Pada Materi Trigonometri Kelas X Sman 2 Percut Sei Tuan T.P 2018-2019

Main Author: Agustina, Juli
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/8666/1/skripsi%20juli%20agustina%202.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/8666/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Teams Games Tournament (TGT). Jenis Penelitian ini adalah mengunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dirancang dengan desain 2x2. Dalam desain ini masing-masing variabel bebas diklasifikasikan menjadi dua sisi, yaitu pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Teams Games Tournament (TGT). Sedangkan variabel terikatnya diklasifikasikan dalam dua yaitu kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah. Adapun sampel yang digunakan dalam peneletian ini adalah Chulters Random Sampling artinya setiap subjek dalam populasi memperoleh kesempatan menjadi teknik sampling.Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), hasil hipotesis pertama ini menunjukkan bahwa kemampuan matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Contextual Teaching And Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament pada materi trigonometri. Hipotesis kedua kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Contextual Teaching And Learning lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament pada materi trigonometri. Hipotesis ketiga menunjukkan hasil kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning tidak lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament materi trigonometri. Hipotesis keempat menunjukkan Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi trigonometri.