Pengaruh Harga, Promosi, Serta Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Yakult (Studi Kasus Masyarakat Kec. Medan Area)
Main Author: | Rafiqoh, Nurul Khairi |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/8342/1/Skripsi%20pdf.pdf http://repository.uinsu.ac.id/8342/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk yakult pada masyarakat Kec. Medan area. Objek penelitian ini ialah masyarakat Kec. Medan area. Penelitian ini menggunakan data primer sebagai acuan, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, statistic deksriptif, dan regresi linier berganda dengan persepsi harga (X1), promosi (X2), kualitas produk (X3) dan keputusan pembelian (Y). Secara persial, harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk yakult, promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk yakult. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai probabilitas dari harga dan kualitas produk sebesar 0.010 > 0.05 dan 0.000 > 0.05 dengan menggunakan signifikansi (α) 0.05. sedangkan promosi 0.707 < 0.05. Sedangkan secara simultan, harga, promosi, serta kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk yakult. Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05. Dan dalam pengoperasian perusahaan ini telah memberikan banyak manfaat kepada pada konsumen yakult.