Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian Di PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan
Main Author: | Harahap, Amanta Barqah H. |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/8337/1/SKRIPSI%20AMANTA%20BARQAH%20H%20HRP.pdf http://repository.uinsu.ac.id/8337/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian di PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan, dengan jumlah populasi 208 nasabah dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling.Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuisioner yaitu dengan cara menyebar kuisioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.Teknik analisis data dengan menggunakan uji t, uji f, regresi linear berganda dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Berwujud terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan, dengan thitung 4,151 > ttabel 1,66980 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Keandalan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan dengan thitung 1,774 > ttabel 1,66980 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,442 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Tanggapan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan, dengan thitung 1,588 >ttabel 1,66980 dan nilai signifikasinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,559 (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan, dengan thitung 1,949 > ttabel 1,66980 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,056 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Empati terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan, dengan thitung 1,691 > ttabel 1,66980 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,039 (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kerugian PT Asuransi Asei Indonesia Persero Cabang Medan dengan Fhitung 22,016 > Ftabel 3,15 dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,096.