Implementasi Manajemen Peserta Didik Di MTs Hifzhil Qur’an Medan Tahun Ajaran 2019
Main Author: | Rahmi, Rahmi |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/8143/1/SKRIPSI%20RAHIMI.pdf http://repository.uinsu.ac.id/8143/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an Medan dan bagaimana perencanaan, penerapan, dan pengawasan manajemen pesera didik di MTs Hifzhil Qur’an Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MTs Hifzhil Qur’an medan. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, WKM III sedangkan informannya adalah guru. Berdasarkan hasil dan pembahasan peneliti dapat memperoleh simpulan bahwa: (1) Perencanaan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan di buat oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan yang di bantu oleh wakasek kurukulum dan kemudian disetujui oleh Kepala Madrasah. Adapun langkah-langkah dalam perencanaan peserta didik meliputi analisis kebutuhan peserta didik, pencatatan dan pelaporan kegiatan peserta didik. (2) Penerapan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan adalah pemberdayaan terhadap potensi siswa sekolah dan pembinaan terhadap siswa sekolah. (3) Pengawasan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan di laksanakan langsung oleh kepala madrasah di bantu dengan WKM bidang kesiswaan dan juga guru dengan tujuan untuk menjamin terlangsananya rencana peserta didik, memantau penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dan menentuan tindakan koreksi yang harus di ambil.