Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Peserta BPJS Studi Kasus Di Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik

Main Author: Wiratama, Wiratama
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7879/1/Skripsi%20Word.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7879/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen peserta BPJS di rumah sakit umum pusat H.Adam Malik. Penulisan dalam melakukan penelitian dengan menggunakan penelitian deskriptif, menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan samplenya menggunakan teknik nonprobability sampling,dengan responden meliputi beberapa pasien di rumah sakit umum pusat H.Adam Malik. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dengan bantuan Statical Package For Social Science (SPSS). Kesimpulan penelitian menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana variabel kepuasan konsumen memiliki thitung = 10,983 ttabel ( α = 0,05; df 100) adalah sebesar 1,984. Karena thitung>ttabel yatu 10,983> 1,984 atau nilai signifikan yaitu 0,00 lebih kecil dari 0,48 maka hipotesis diterima, yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan tehadap kepuasan konsumen.