Pengaruh Produk, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Produk Asuransi Kerugian Studi Kasus Pada PT. Asuransi Asei Indonesia (Persero) Cabang Medan
Main Author: | Rahmayani, Rahmayani |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/7841/1/SOFT%20SKRIPSI.pdf http://repository.uinsu.ac.id/7841/ |
Daftar Isi:
- Untuk memberikan kepuasan kepada nasabah, perusahaan harus melakukan pengadaan dalam hal produk, promosi dan pelayanan yang dapat memberikan manfaat yang dibutuhkan nasabah dengan memberikan proteksi penuh pada asuransi yang nasabah pilih. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, promosi, dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah menggunakan produk asuransi kerugian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di PT. Asuransi Asei Cabang Medan dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah 74 responden. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah koesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1). Produk berpengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dibuktikan dari nilai koefesien regresi b1 sebesar 0,130 dan nilai t hitung sebesar 1,268 dengan nilai signifikansi 0,209 > 0,05. (2). Promosi berpengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dibuktikan dari nilai koefesien regresi b2 sebesar 0,040 dan nilai t hitung sebesar 0,483 dengan nilai signifikansi 0,630 > 0,05. (3). Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dibuktikan dari nilai koefesien regresi b3 sebesar 0,363 dan nilai t hitung sebesar 4,805 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4). Dari hasil pengujian F diperoleh nilai F hitung sebesar 15,811 dengan signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Membuktikan bahwa Produk, Promosi, Dan Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Produk Asuransi Kerugian.