Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) di Mas Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab. Asahan TP. 2019-2020
Main Author: | Wati, Nia Kurnia |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/7819/1/NIA%20KURNIA%20WATI.pdf http://repository.uinsu.ac.id/7819/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar melalui pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) di MAS Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab.Asahan TP. 2019-2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAS Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab.Asahan TP. 2019-2020. Sampel dalam penenlitian ini adalah kelas XI-1 sebanyak 20 siswa tipe Numbered Head Together dan kelas XI-2 sebanyak 20 siswa tipe Think Pair Share. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah. Sebelumnya tes kemampuan pemecahan masalah ini telah diuji coba dikelas XI MAS Al-Fajar untuk mengetahui validitas, reabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Temuan penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui pembelajaran Numbered Head Together lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran Think Pair Share.