Peran Guru Bk Mengatasi Kenakalan Siswa Di MTsN 3 Medan

Main Author: Siagian, Norman Fahri
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7606/1/NORMAN%20FAHRI%20SIAGIAN%20%28NIM.%2033143031%29.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7606/
Daftar Isi:
  • Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) berupa penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu informan kunci dan informan non kunci. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur analisis yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah 1. Bagaimana peran guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa di MTsN 3 Medan, 2. Apakah langkah-langkah yang dilakukan guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa di MTsN 3 medan, 3. Apa saja hambatan-hambatan guru BK dalam mengatasi Kenakalan siswa di MTsN 3 Medan. Guru BK berperan khususnya dalam hal mengatasi kenakalan siswa sesuai dengan kebutuhan siswa itu sendiri. Sesuai dengan tujuan bimbingan dan konseling yakni membantu siswa mengentaskan masalahnya dan agar siswa tersebut terhindar dari segala jenis kenakalan siswa yang kemudian menghantarkan siswa mencapai keberhasilan belajar.