Mekanisme Penanganan Customer Service Terhadap Complaint Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Sumut KCP Syariah HM.Joni Medan)
Main Author: | Purba, Dita Anjani |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/7535/1/SKRIPSI%20MINOR%20DITA%20ANJANI%20PURBA.pdf http://repository.uinsu.ac.id/7535/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertuuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana pelayanan customer service dalam memuaskan pelanggan pada PT.Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah HM.Joni dan bagaimana bentuk penanganan customer service terhadap complaint nasabah PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah HM.Joni Medan dalam melakukan penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah HM.Joni jalan pasar merah no 28/29 yang berdomisili di kota Medan. Adapun subjek penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di tempat tersebut yang lebih khususnya pada Customer Service yang berhubungan dengan judul penelitian, sedangkan objek penelitian ini adalah bentuk pelayanan yang diberikan Customer Service dalam memuaskan pelanggan dan bentuk penanganan Customer Service terhadap complaint nasabah pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah HM.Joni Medan. Jenis dan sumber data terdiri dari data primer, yaitu data yang diperoleh langsung dari Customer Service PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah HM.Joni Medan dan sumber data skunder yang diperoleh dari brosur-brosur dan data-data maupun informasi dari pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, dan observasi, yang mana disini peneliti melakukan wawancara yaitu mengumpulkam data melalui tanya jawab dengan Customer Service yang terkait dengan masalah penelitian, dan observasi yaitu melakukan pengamatan langsung yang berhubungan dengan masalah penelitian.