Upaya Meningkatkan Kemampuan Meniru Gerakan Sholat Melalui Metode Demonstrasi Anak 5-6 Tahun Di PAUD Al-Munawwaroh Di Desa Marindal I Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019

Main Author: Hasim, Ummu Khoiruna
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7531/1/Skripsi.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7531/
ctrlnum 7531
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinsu.ac.id/7531/</relation><title>Upaya Meningkatkan Kemampuan Meniru Gerakan Sholat Melalui Metode Demonstrasi Anak 5-6 Tahun Di PAUD Al-Munawwaroh Di Desa Marindal I Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019</title><creator>Hasim, Ummu Khoiruna</creator><subject>2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui: (1) Bagaimana hasil kemampuan meniru gerakan sholat anak 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh, (2) Bagaimana pelaksanaan metode demonstrasi di PAUD Al-Munawwaroh , (3) Apakah penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh.&#xD; Penelitian ini di lakukan di PAUD Al-Munawwaroh Jalan Advokat Raya Marendal I. Jenis penelitan ini menggunakan jenis penelitian PTK yang dilakukan melalui 2 siklus yang dimana di dalamnya meliputi kegiatan perencaanan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan, peneliti menggunakan lembar observasi dan dokumentasi untuk melihat peningkatkan keberhasilan yang terjadi pada anak.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan meniru gerakan sholat anak melalui metode demonstrasi. Hal ini ditunjukkan dengan hasil masing-masing siklus yaitu siklus I pertemuan I 5,7%, siklus I pertemuan II 7,6%, siklus II pertemuan I 10%, siklus II pertemuan II 12,88%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak pada usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh Tahun Ajaran 2018/2019</description><date>2019</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinsu.ac.id/7531/1/Skripsi.pdf</identifier><identifier> Hasim, Ummu Khoiruna (2019) Upaya Meningkatkan Kemampuan Meniru Gerakan Sholat Melalui Metode Demonstrasi Anak 5-6 Tahun Di PAUD Al-Munawwaroh Di Desa Marindal I Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. </identifier><recordID>7531</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hasim, Ummu Khoiruna
title Upaya Meningkatkan Kemampuan Meniru Gerakan Sholat Melalui Metode Demonstrasi Anak 5-6 Tahun Di PAUD Al-Munawwaroh Di Desa Marindal I Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019
publishDate 2019
topic 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal
taman kanak-kanak
url http://repository.uinsu.ac.id/7531/1/Skripsi.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7531/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui: (1) Bagaimana hasil kemampuan meniru gerakan sholat anak 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh, (2) Bagaimana pelaksanaan metode demonstrasi di PAUD Al-Munawwaroh , (3) Apakah penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh. Penelitian ini di lakukan di PAUD Al-Munawwaroh Jalan Advokat Raya Marendal I. Jenis penelitan ini menggunakan jenis penelitian PTK yang dilakukan melalui 2 siklus yang dimana di dalamnya meliputi kegiatan perencaanan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan, peneliti menggunakan lembar observasi dan dokumentasi untuk melihat peningkatkan keberhasilan yang terjadi pada anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan meniru gerakan sholat anak melalui metode demonstrasi. Hal ini ditunjukkan dengan hasil masing-masing siklus yaitu siklus I pertemuan I 5,7%, siklus I pertemuan II 7,6%, siklus II pertemuan I 10%, siklus II pertemuan II 12,88%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak pada usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh Tahun Ajaran 2018/2019
id IOS2781.7531
institution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 503
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
library_id 508
collection Repository UIN Sumatera Utara
repository_id 2781
subject_area Adat Istiadat
Administrasi Negara dan Militer
Agama
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS2781
first_indexed 2019-12-12T11:30:59Z
last_indexed 2019-12-12T11:30:59Z
recordtype dc
_version_ 1765850862210514944
score 17.538404