Hubungan Antara Komunikasi Kepala Madrasah Dengan Kepuasan Kerja Guru Di MTs. Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2018

Main Author: Hasibuan, Khairunnisa
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7355/1/skripsi%20khairunnisa%20hsb%201.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7355/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi kepala madrasah dengan kepuasan kerja guru di MTs.N 1 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil pengujian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan sebaran sebaran skor komunikasi kepala madrasah (X) sebanyak sebanyak 9 orang (32,13%) berada di bawah rata-rata kelas, 10 orang (35,71%) berada pada rata-rata kelas dan sebanyak 9 orang (32,14%) di atas rata-rata. Skor kepuasan kerja guru (Y)sebanyak 8 orang (29,5%) berada di bawah rata-rata kelas interval, 10 orang (27,%) berada pada rata-rata kelas intervaldan sebanyak 12 orang (43,5%) di atas rata-rata. Variabel komunikasi kepala madrasah (X) dengan kepuasan kerja (Y) sebesar 0,149 dengan koefisien determinasi (r2) yang diperoleh dari hasil perhitungan sebesar 0,034 yang memberikan makna bahwa budaya kerja (X) memberikan hubungan sedang sebesar 0,034 x 100 %= 0,34 terhadap komitmen kerja (Y). Selanjutnya untuk menentukan signifikan hubungan keduanya (budaya kerja terhadap komitmen kerja) dapat dilihat melalui uji “t”.melalui uji t yang telah di lakukan ternyata di peroleh thitung = 4.876 sedangkan nilai ttabel = 2,048 oleh karena thitung (4. 876) > ttabel (2,048), hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan sedang dan signifikan antara variabel budaya kerja dengan komitmen kerja dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ÿ= 146,931 + 0, 148= 147, 113 satuan.