Pola Penggunaan Iklan Online Dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Produk Busana Di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN-SU Medan

Main Author: Elnawati, Nindi
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7350/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7350/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Penggunaan Iklan Online dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Produk Busana di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU Medan, serta mencari tahu tujuan penelitian sebagai berikut : (1).Pola Penggunaan Iklan Online di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi , (2). Minat Beli Produk Busana di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, (3).PengaruhIklan Online terhadap Minat Beli Produk busana di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU Medan. Situs Iklan Online yang diamati yakni Shopee, Lazada dan Bukalapak. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu Korelasi antara Pola penggunaan Iklan Online (X) dengan Minat Beli Produk Busana di Kalangan Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Y). Penelitian ini lebih menekankan kepada systematis Random Sampling yakni penarikan sampel yang lebih sederhana dan sistematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Instrumen dirancang berbentuk kuesioner untuk variabel pola penggunaan iklan online dan minat beli produk busana di kalangan mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Validitas instrumen selanjutnya diuji coba kepada 25 orang responden diluar sampel penelitian. Hasil uji coba dari variable pola penggunaan iklan online terdapat 12 butir yang valid, sedangkan hasil uji coba variabel Minat beli produk busana di kalangan mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi 9 butir valid. Uji reliabilitas instrument dianalisis menunjukkan bahwa 2 variabel tersebut pada tingkat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan pola penggunaan Iklan Online Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi. (a)frekuensi penggunaan Iklan Online adalah 2 kali dalam melihat produk busana (b)lama penggunaan Iklan Online adalah 25 menit (c)situs yang diamati Iklan Online adalah Shopee, Lazada. Sedangkan minat Beli Produk Busana (a)Perhatianminat Beli Produk Busana adalah tampilan yang ditampilkan dalam iklan online di produk busana(b)kehendak minat Beli Produk Busana adalah 5 – 6 pakaian dalam pembelian. Hal ini ditandai dengan nilai t hitung (0,6868) < t tabel (2,021)dan angka signifikanya 000 < 0,05.