Kerjasama Konselor Dan Wali Kelas Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa MTs Al-Jami'yatul Washliyah Tembung

Main Author: Yasinta, Retno
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7336/1/RETNO%20YASINTA.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7336/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara mendalam data tentang kerjasama konselor dan wali kelas dalam mengatasi kesulitan belajar siswa MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Penelitian yang digunakan merupakan penelitian kualitatif deskriptif, di mana penelitian kualitatif deskriptif adalah suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian kualitatif deskriptif dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah konselor, wali kelas serta siswa di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa dalam kerjasama konselor dan wali kelas dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dengan mengadakan pertemuan antara wali kelas, konselor dan siswa, dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dengan memberikan layanana konseling individu kepada siswa dan memberikan motivasi dan pemahaman kepada siswa tentang tujuan dan manfaat belajar