Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Tabungan BTN Qurban Ib Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan
Main Author: | Ningtias, Kartika Ayu |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/7275/1/burning-dikonversi.pdf http://repository.uinsu.ac.id/7275/ |
Daftar Isi:
- Bank BTN Kantor cabang Syariah Medan adalah salah satu lembaga keuangan yang menyediakan pelayanan terhadap nasabahnya dalam bentuk produk funding (simpanan) yang diperlukan nasabahnya untuk menyimpan dana dan produk lending (pembiayaan) yang di perlukan bagi nasabah yang kekurangan dana. Dalam hal produk simpanan tabungan qurban peminatnya lebih sedikit dibandingkan dengan produk simpanan yang lainnya jika diilihat dari sisi kebutuhannya. Oleh karena itu penulis tertarik untuk menjadikan penelitian ini dengan judul “ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BTN QURBAN iB DI BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN”. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran pada produk Tabungan Qurban dan bagaimana Analisis SWOT pada produk Tabungan Qurban. Penelitian ini dilakukan pada Bank BTN Kantor Cabang Syariah Medan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metodelogi kualitatif deskriptif. Metodelogi penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif dengan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bagaimana cara untuk mensosialisasikan produk Tabungan Qurban agar lebih banyak yang meminati pemasarannya tidak cukup dengan cara sebar brosur dan penawaran dari Customer Service saja, pemasarannya bisa juga dengan melakukan pemasangan spanduk, program berhadiah maupun dengan media elektronik maupun media cetak dengan itu akan banyak masyarakat yang tahu dan akan meningkatkan juga nasabah Tabungan Qurban.