Strategi Pemasaran Produk Giro IB Yang Berprinsip Mudharabah Pada PT. Bank Sumut Capem Syariah H.M Yamin Medan Tahun 2015-2018

Main Author: Husna, Nurhaliza
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7189/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7189/2/SKRIPSI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7189/
Daftar Isi:
  • Skripsi minor ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Bank Sumut Capem Syariah H.M. Yamin Medan dalam memasarkan Produk Giro IB. Strategi pemasaran merupakan alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki. Apabila dalam suatu bisnis tidak adanya pemasaran, maka konsumen tidak akan mengetahui tentang sebuah produk yang dihasilkan dari perusahaan tersebut dan akan membuat penjualannya menjadi rendah. Dalam melakukan pemasarannya, ada beberapa strategi yang dilakukan oleh pihak Bank Sumut Capem Syariah H.M. Yamin medan yaitu: strategi yang dilakukan oleh unti marketing, dengan cara mencari referensi, bekerjasama dengan perusahaan yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan Bank Sumut Syariah, dan dengan cara melakukan persentasi diperusahaan. Adapun strategi yang dilakukan pihak costumer cervice yaitu melakukan cross selling. Dan strategi yang dilakukan seluruh karyawan yang ada di Bank Sumut Capem Syariah H.M. Yamin Medan, yaitu ketika ada calon debitur perusahaan yang mengajukan pembiayan maka Financing Service akan mengarahkan agar debitur tersebut menggunakan Produk Giro IB untuk melancarkan transaksi pembayaran pembiayaan tersebut secara otomatis. Dan dilakukan oleh karyawan-karyawan lainnya dengan cara merekomendasikan agar seluruh keluarganya menggunakan produk yang ada di Bank Sumut.