Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Di SDLB Negeri No. 107708 Desa Sekip Lubuk Pakam

Main Author: Tumanggor, Afriliyani Safna
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7185/1/SKRIPSI%20AFRILIYANI%20SAFNA%20TUMANGGOR.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7185/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini mengkaji tentang evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrahita. Para peneliti sebelumnya mengungkapkan berbagai pendapat mereka tentang temuan di lapangan dan terus diteliti dan dikaji oleh praktisi pendidikan menjadikan penelitian ini tetap menarik untuk terus dilakukan demi terlaksananya evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrahita yang tepat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Secara umum, skripsi mengajukan 3 (tiga) pertanyaan. Pertama, bagaimana teknik evaluasi pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus Tunagrahita di SDLB Negeri No. 107708 Desa Sekip Lubuk Pakam? Kedua, bagaimana hasil evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrahita di SDLB Negeri No. 107708 Desa Sekip Lubuk Pakam? Ketiga, apa saja hambatan dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrhita di SDLB Negeri No. 107708 Desa Sekip Lubuk Pakam? Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian di peroleh hasil bahwa, evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrahita di SDLB Negeri No. 107708 Desa Sekip Lubuk Pakam belum terlaksana dengan maksimal. Pandangan ini didasari dari adanya kekurangan yang peneliti temukan di lapangan dalam pelaksaan evaluasi pada mata pelajaran PAI bagi anak Tunagrahita, didukung dengan informasi dari hasil wawancara dengan beberapa informan terkait. Sehingga dengan kajian ini diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan dan menjadi refrensi dalam mengkaji evaluasi pembelajaran PAI bagi anak Tunagrahita.