Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization (TAI) di Kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan T.A 2018/209
Main Author: | Rambe, Mariana Ulfah |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/7141/1/Skripsi%20FIX.pdf http://repository.uinsu.ac.id/7141/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization di Kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan” Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah 33 siswa di kelas VII-A dan 33 siswa di kelas VII-B. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus statistika uji t. Hasil temuan ini menunjukkan : 1) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning rata-rata nilai siswa 47,93 menjadi 73,7 setelah diperlakukan model. 2) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization meningkatdengan rata-rata nilai siswa 53,12 menjadi 73,515 setelah diperlakukan model pembelajaran. 3) tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization pada materi segitiga di kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization pada materi segitiga di kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan