Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Kerja Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan

Main Author: Nasution, Fakhrozi Ahmad
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7079/1/SKRIPSI%20MINOR%20FAKHROZI%20AHMAD%20NASUTION.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7079/
ctrlnum 7079
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinsu.ac.id/7079/</relation><title>Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Kerja Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan.</title><creator>Nasution, Fakhrozi Ahmad</creator><subject>2X4.27 Bank</subject><description>Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran adalah keseluruhan langkah untuk mencapai sasaran tertentu. Pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi gagasan, barang, dan jasa dalam rangka memuaskan tujuan individu dan organisasi. Pemasaran juga dilakukan oleh beberapa pihak termasuk PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Latar belakang masalah yang telah dipaparkan akan merumuskan masalah bagaimana strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan, serta bagaimana kendala-kendala yang ada terkait dengan strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam hal ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah yang diterapkan oleh PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara menganalisis, mengamati, memahani, serta mendalami terhadap data penelitian. Data dan informasi bersumber dari bermacam-macam buku, majalah, artikel, yang berhubungan dengan judul penelitian dan dijadikan sebagai landasan pembahasan teori. Tehnik pengumpulan data dengan wawancara, merupakan proses komunikasi tanya jawab secara langsung untuk mendapatkan data secara detail. Strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan dalam memasarkan produk pembiayaan modal kerja dengan melakukan pemasaran secara intensif seperti penyebaran brosur, penguatan hubungan ke pengusaha-pengusaha dan nasabah, aktif dalam pameran-pameran seperti REI EXPO atau pameran BI, juga dengan cara Cross Selling, dan memperluas jaringan ATM. Selain itu PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan juga melakukan pemasaran dengan strategi marketing mix (bauran pemasaran). Dan dalam strategi pemasaran terdapat kendala seperti keterbatasan sumber daya manusia, dan persaingan dengan bank lain.</description><date>2019</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinsu.ac.id/7079/1/SKRIPSI%20MINOR%20FAKHROZI%20AHMAD%20NASUTION.pdf</identifier><identifier> Nasution, Fakhrozi Ahmad (2019) Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Kerja Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. </identifier><recordID>7079</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nasution, Fakhrozi Ahmad
title Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Kerja Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan
publishDate 2019
topic 2X4.27 Bank
url http://repository.uinsu.ac.id/7079/1/SKRIPSI%20MINOR%20FAKHROZI%20AHMAD%20NASUTION.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7079/
contents Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran adalah keseluruhan langkah untuk mencapai sasaran tertentu. Pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi gagasan, barang, dan jasa dalam rangka memuaskan tujuan individu dan organisasi. Pemasaran juga dilakukan oleh beberapa pihak termasuk PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Latar belakang masalah yang telah dipaparkan akan merumuskan masalah bagaimana strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan, serta bagaimana kendala-kendala yang ada terkait dengan strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam hal ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah yang diterapkan oleh PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara menganalisis, mengamati, memahani, serta mendalami terhadap data penelitian. Data dan informasi bersumber dari bermacam-macam buku, majalah, artikel, yang berhubungan dengan judul penelitian dan dijadikan sebagai landasan pembahasan teori. Tehnik pengumpulan data dengan wawancara, merupakan proses komunikasi tanya jawab secara langsung untuk mendapatkan data secara detail. Strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan dalam memasarkan produk pembiayaan modal kerja dengan melakukan pemasaran secara intensif seperti penyebaran brosur, penguatan hubungan ke pengusaha-pengusaha dan nasabah, aktif dalam pameran-pameran seperti REI EXPO atau pameran BI, juga dengan cara Cross Selling, dan memperluas jaringan ATM. Selain itu PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan juga melakukan pemasaran dengan strategi marketing mix (bauran pemasaran). Dan dalam strategi pemasaran terdapat kendala seperti keterbatasan sumber daya manusia, dan persaingan dengan bank lain.
id IOS2781.7079
institution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 503
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
library_id 508
collection Repository UIN Sumatera Utara
repository_id 2781
subject_area Adat Istiadat
Administrasi Negara dan Militer
Agama
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS2781
first_indexed 2019-11-22T05:57:16Z
last_indexed 2019-11-22T05:57:16Z
recordtype dc
_version_ 1765850860230803456
score 17.538404