Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Siswa yang Mengalami Gangguan Emosional di Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali
Main Author: | Nur'aini, Nur'aini |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/6997/1/SKRIPSI%20WORD.pdf http://repository.uinsu.ac.id/6997/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilaksanakan di MAS PAB 1 Sampali dengan tujuan: 1) Bagaimana keadaan gangguan emosional siswa, 2) Faktor-faktor apa saja yang menghambat guru bimbingan dan konseling untuk mengatasi gangguan emosional siswa, 3) Bagaimana upaya guru bimbingan dan konseling mengatasi gangguan emosional siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang meneliti terhadap peran guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi gangguan emosional siswa. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil Peran guru bimbingan dan konseling di MAS PAB 1 Sampali dalam mengatasi gangguan emosional siswa adalah dengan memberikan layanan bimbingan dan konseling, seperti: layanan Informasi, layanan konseling individu dan lain sebagainya. Guru BK Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali mengatakan bahwa gangguan emosional dikalangan siswa Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali masih normal atau masih wajar untuk anak seusia mereka tidak memberikan dampak yang buruk atau melukai orang lain.