Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Mudharabah Pada PT BNI Syariah Cabang Medan
Main Author: | Sitorus, Raudah Rahmaini Jannah |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/6994/1/SKRIPSI%20LENGKAP.pdf http://repository.uinsu.ac.id/6994/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap kepuasan nasabah tabungan mudharabah pada PT. BNI Syariah Cabang Medan. Penelitian ini dilakukan di Jalan H. Adam Malik No.151 Medan dengan sampel sebanyak 92 responden. Teknik pengambilan sampel ini adalah probability sampling dari perhitungan regresi linier berganda, didapat Y = 3,755 + 0,165 X1 + 0,543 X2. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji t, untuk variabel kualitas pelayanan (X1) thitung 2,643 dan ttabel 1,986 dengan tingkat signifikan 0,010 < 0,05, artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan untuk hasil uji t variabel bagi hasil (X2) yaitu thitung 5,074 dan ttabel 1,986 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan uji F, Fhitung 55,533 dengan Ftabel 3,10 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan bagi hasil (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kualitas pelayanan (X1) dan bagi hasil (X2) mempengaruhi kepuasan nasabah (Y) sebesar 55,5% sedangkan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain.