Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan)

Main Author: Malini, Ema
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/6869/1/SKRIPSI%201%202%203%204%205.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/6869/
Daftar Isi:
  • Ema Malini, Nim 55154039. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan), dengan jumlah populasi 7.194 nasabah dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling.Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuisioner yaitu dengan cara menyebar kuisioner.Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.Teknik analisis data dengan menggunakan uji t, uji f, regresi linear berganda dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 2,281 > ttabel 1,66365 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,025, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kehandalan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 4,198 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Ketanggapan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 5,533 >ttabel 1,66365 dan nilai signifikasinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 4,599 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 2,099 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,039 (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan dengan Fhitung 190,147 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,000.