Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Akreditasi Madrasah (Studi Kasus MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara)

Main Author: Ismiatun, Siti Rahma
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/6810/1/UNTUK%20DI%20BURNING.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/6810/
Daftar Isi:
  • Manajemen mutu pendidikan di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara ini Jika dilihat dari kasat mata Madrasah ini belum mengelola manajemen mutu yang terdapat di dalamnya, disebabkan oleh kurangnya rasa peduli serta minimnya sarana prasarana belajar yang baik sehingga pengelolaan sekolah belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Selain itu lahan yang tersedia terbatas sehingga ruangan kelas yang tersedia sempit dan terbatas juga. Tak terlebihnya lagi Madrasah ini belum memiliki lahan yang menetap dengan kondisi yang ada madrasah ini di tempatkan di bawah lantai AULA UIN SU yang di mana tidak begitu kondusif untuk proses belajar mengajar. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif Yaitu pendekatan yang menghasilkan berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang dijadikan sebagai responden.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen mutu madrasah, penerapan, manajemen mutu meningkatkan akreditasi dan hambatan manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi MTs. Laboratorium UIN Sumatera Utara. Penelitian Manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara berjalan dengan baik. Manajemen mutu di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara cukup baik terlihat dari program kerja kepala madrasah dan kerja sama serta prestasi siswa/i nya. Untuk mewujudkan akreditasi B kepala madrasah juga membentuk tim yang saling bekerja sama dan memiliki kualifikasi di bidangnya masing – masing sehingga mampu melengkapi Standar Nasional Pendidikan dengan baik.