العوامل المقاومة في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الابتدائية المحمدية ٢٣ ميدان الرسالة مقدمة للحصول على شهادة الدراسة الدينية العليا في كلية التربية والتعليم شعبة اللغة العربية
Main Author: | تؤدا, ميس فاتحة |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/6701/1/skripsi%20fatihah%20tohda.pdf http://repository.uinsu.ac.id/6701/ |
Daftar Isi:
- Peneliti berbicara tentang apa-apa yang berkaitan dengan faktor-faktor penghambat pembelajaran bahasa Arab di SD Muhammadiyah 23 dalam skripsi ini, dimana peneliti melihat faktor-faktor apa saja yang ada di dalam pembelajaran bahasa arab yang menghambat di sekolah itu.Penelitianinibertujuanuntukmemberipengetahuan kepada para guru bahasa Arab di sekolah-sekolah sehingga mereka mendapati solusi dalam permasalahan mengajar.Penelitianiniadalahpenelitiankualitatif, di mana penelitimengumpulkan dan memperoleh data penelitianmelaluiobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah peneliti melakukan penelitian terkait faktor-faktor penghambat dalam pembelajaran bahasa Arab di SD Muhammadiyah 23.Maka, penelitimendapati beberapa faktor, di antaranya kurangnya minat dan semangat siswa dalam mempelajari bahasa Arab, terlalu pasifnya guru dalam mengajar pelajaran bahasa Arab, tidak adanya buku ajar bahasa Arab yang dipegang oleh para siswa.