Prosedur Pelayanan Nasabah Priority Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Medan Ahmad Yani
Main Author: | Farhaini, Difa |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/6192/1/1.%20SKRIPSI.pdf http://repository.uinsu.ac.id/6192/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kriteria nasabah priority dimana kriteria untuk menjadi nasabah priority ialah nasabah perorangan yang menempatkan dananya di Bank Syariah Mandiri dengan total saldo atau portofolio minimal Rp 500 juta dalam 2 (dua) produk pendanaan yaitu tabungan-giro atau tabungan mudharabah mutlaqah-tabungan berjangka atau deposito-tabungan dan nasabah perorangan dapat upgrade menjadi nasabah priority dengan syarat memenuhi ketentuan yang berlaku. Sedangkan syaratnya ialah mengisi aplikasi permohonan nasabah Bank Syariah Mandiri Priority, baik nasabah baru maupun nasabah regular (upgrade) dengan membawa identitas nasabah seperti KTP dan NPWP, mengisi formulir hak dan kewajiban antara nasabah dan Bank, telah melalui proses EDD (Enhanced Due Dilligence) dengan mengacu Surat Edaran Umum No. 13/017/UMM tanggal 20 Desember 2011 Perihal Revisi Pedoman Pelaksanaan Program Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT). Prosedur pelayanan nasabah priority pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Medan Ahmad Yani ialah nasabah harus mempunyai atau membawa id card (kartu identitas) nasabah priority jika datang ke kantor cabang. Pelayanan dimulai dengan Priority Banking Officer atau PBO menghubungi nasabah by phone kemudian menentukan jadwal atau janji pertemuan. Setelah bertemu nasabah sesuai jadwal, nasabah akan dilayani sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) PBO mengenai keperluan dan kebutuhan nasabah tanpa harus repot mengantri. Jika permintaan atau transaksi sudah selesai maka PBO akan menanyakan kembali keperluan dan kebutuhan nasabahnya, berbincang-bincang atau menawarkan produk kepada nasabah priority jika nasabah tidak terburu-buru.