Mekanisme Pemasaran Pembiayaan Murabahah pada PT. BPRS Al-Washliyah Medan

Main Author: Siregar, Adelia Husna
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/6183/1/skripsi.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/6183/
Daftar Isi:
  • Mekanisme pemasaran merupakan suatu barang atau jasa seyogianya di pengaruhi oleh barang/jasa yang akan dijual, kegiatan memperkenalkan kepada masyarakat(konsumen), dan upaya mendistribusikan barang/jasa dari produsen ke konsumen. Secara umumtujuan pemasaran yang dilakukan oleh Bank adalah memaksimumkan konsumsi atau dengan kata lain memudahkan dan merangsang konsumsi, sehingga dapat menarik nasabah untuk membeli produk yang di tawarkan Bank secara berulang-ulang. Pemberian pembiayaan merupakan fungsi strategis yang dimiliki oleh bank dan salah satu kegiatan utama yang menjadi sumber utama pendapatan bagi Bank syariah. Proses pemberian pembiayaan memang merupakan kegiatan dari seorang marketing. Marketing harus mampu meyakini calon nasabah untuk memberikan pembiayaan di PT. BPRS Al-Washliyah Medan. Ada banyak hal yang perlu untuk dilakukan oleh marketing. Salah satunya dengan memasarkan produknya yang akan di bahas di skripsi ini yaitu mekanisme pemasaran pembiayaan Murabahah. Srategi apa yang di pakai para marketing dalam pemasaran produk pembiayaan Murabahah. Untuk memperoleh jawaban tentang pertanyaan itu, studi ini diarahkan kepada penelitian yang bersifat interview(wawancara). Berdasarkan metode penelitian yang digunakan, maka ditemukan bahwa Bank PT. BPRS Al-Washliyah Medan mempunyai strategi tersendiri dalam memasarkan produk Murabahah dan ada saja kendala dan tantangan yang sering dihadapi oleh para marketing dalam memasarkan produk Murabahah kepada calon debitur.