Strategi Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU Medan

Main Author: Mailin, Mailin
Other Authors: Rubino, Rubino, Asti, Indi Tri
Format: Book PeerReviewed
Bahasa: ind
Terbitan: Perdana Publishing , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/5939/1/Strategi%20Komunikasi%20Fakultas%20Dakwah.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/5939/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), sehingga dapat mencapai visi dan misinya. Apa langkah yang ditempuh FDK dalam mencapai tujuan? Adakah strategi pencapaian yang dilakukan FDK dalam menjalin hubungan keluar? apakah FDK mempunyai target waktu ? Apakah program Program Studi yang ada memenuhi syarat kurikulum yang berkualitas? Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teori Executif Summary dalam buku Laurie J. Wilson & Joseph D. Ogden, Strategic Communications Planning : For Effective Public Relation & Marketing. Dari Hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa saat ini, FDK mulai memperbaiki diri melalui beberapa strategi komunikasi yang baru. Diantaranya dengan memperbaiki visi dan misi FDK, membenahi diri melalui perbaikan kurikulum serta Prodi yang ada. Selain itu FDK juga melakukan sosialisasi ke daerah-daerah bahkan ke beberapa Perguruan Tinggi di luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand, dalam rangka memperkenalkan FDK ke masyarakat.