Gaya Belajar Siswi Berprestasi Di Mts Hifzil Qur’an Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara
Main Author: | Ulya, Nurul |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/5379/1/SKRIPSI%20ULYA.pdf http://repository.uinsu.ac.id/5379/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya Gaya Belajar Siswi Berprestasi di MTs Hifdzil Qur’an Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara dan untuk mengetahui alasan siswi menyukai gaya belajar tersebut. Penelitian ini dilakukan di MTs kelas VIII MTs. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan memakai metode fenomenologis. Subjek penelitian ini adalah lima siswi berprestasi tahfidz dan akademik di kelas VIII. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap pengumpulan data, reduksi, dan verifikasi/kesimpulan. Peneliti menggunakan Triangulasi sumber , metode, teori untuk mengecek keabsahannya. Temuan penelitian ini menunjukkan: (A). Gaya Belajar Visual melalui beberapa gaya sebagai berikut: (a) gerakan mata. (b). Kerapian (B). Auditori mencakup: (a), Membuat buku catatan pribadi, (b). Memilih Tempat duduk, (c). Menghafal sambil bersuara (C). Kinestetik mencakup: (a). Menyukai Olahraga, (b). menyukai seni, (c). Makan sambil belajar. (D) Mandiri Mencakup: (a) Belajar sendiri