Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Tk Dina Dini Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Ta. 2017/2018
Main Author: | Daulay, Anita Sari |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/5338/1/ANITA%20SARI%20DAULAY.pdf http://repository.uinsu.ac.id/5338/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini DI TK Dina Dini Kec. Sosa Kab. Padang Lawas dengan berbagai masalah dan cara penyelesaiannya. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini di laksanakan di kelompok B TK Dina Dini dengan jumlah anak 14 orang. Hasil penelitian ini mengungkapkan dua temuan yaitu 1) Bagaimana penerapan pendekatan Erik Erikson dalam mengembangkan sosial emosional anak usia dini di TK Dina Dini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan dan penilaian yang sudah dibuat. 2) Faktor apa saja yang menghambat penerapan pendekatan Erik Erikson dalam mengembangkan sosial emosional anak usia dini di TK Dina Dini sudah berjalan dengan baik