Analisis strategi pemasaran pembiayaan murabahah KPR Ib Griya pada PT.Bank Sumut kantor cabang pembantu syariah Simpang Kayu Besar
Main Author: | Humairoh, Jihan |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/5143/1/SKRIPSI%20JIHAN.pdf http://repository.uinsu.ac.id/5143/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian yaitu bagaimana Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh PT.Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Simpang Kayu Besar dalam memasarkan Produk KPR iB Griya. Teknik pengumpulan data pada skripsi ini adalah dengan melakukan wawancara terhadap bagian pelaksana Pemasaran Pembiayaan. Kemudian disertai dengan penambahan dari buku-buku dan bacaan-bacaan lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui seberapa besar kekuatan, peluang, kelemahan, dan ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Simpang Kayu Besar. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis SWOT maka diperoleh nilai total skor dari masing – masing faktor yang dapat dirinci sebagai berikut Strength 2,25, Weakness 0,6, opportunity 2, threat 1,2. Maka diketahui selisih total skor faktor strength dan weakness adalah (+) 1,65, sedangkan selisih total skor faktor opportunity dan threat adalah (+) 0,8, yang dimana hasil tersebut menunjukkan hasil yang baik dari segi internal dan eksternal. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dapat mengidentifikasi strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Simpang Kayu Besar dengan menggunakan analisis SWOT, yaitu dengan strategi SO (Strength – Opportunity), ST (Strength – Threat), WO (Weakness – Opportunity), dan WT (Weakness – Threat).