تطبيق طريقة الاملاء المنقول لترقية مهارة الكتابة في تعليم اللغة العربية لدي طلبة المدرسة الإبتدئية محمدية 23 2017/2018 بحث مقدمة لاستيفاء واحد من الشروط المقررة للحصول على درجة الشهادة الدراسة الجامعية في كلية علوم التربية و التعليم بشعبة تدريس اللغة العربية الباحثة

Main Author: AMANDA, RIZKI
Format: Bachelors NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ar
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/4852/1/CAVER%20RIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/2/ABSTRAK%20RIZKI%20%28B.INDO%29.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/3/BAB%20I%20RIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/4/BAB%20II%20RIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/5/BAB%20III%20RIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/6/BAB%20IVRIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/7/BAB%20V%20RIZKI.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4852/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode imla mangkul dalam meningkatkan keterampilan menulis di SD Muhammadiyah 23 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode imla mangkul terhadap Hasil belajar siswa di kelas IV SD. Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa dalam pengayaan yang di ajarkan dengan metode imla mangkul. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan melalui 2 siklus yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi sedangkan untuk mengetahui kemampuan siswa peneliti menggunakan lembar kerja siswa yg di berikan kepada siswa. Populasi dalam pnelitian adalah seluruh kelas IV sebanyak 29. Dari hasil penelitian dapat di lihat hasil tes awal (pre-test) di kelas IV persentase ketuntasan klasikal di peroleh 45,13% (6 siswa). Setelah pemberian tindakan pengajaran melalui metode imla mangkul, tes hasil belajar siswa I persentase ketuntasan klasikal diperoleh 79,09% (21 siswa). Sedangkan setelah di lakukan perbaikan dari siklus I, pada siklus II di peroleh hasil tes belajar II (post-test) persentase ketuntasan klasikal di peroleh 94,5%. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini maka peneliti menyimpulkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode imla mangkul di kelas IV SD Muhammdiyah 23 Medan.