Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Keterampilan Bertanya Guru 2) Minat Belajar Siswa 3) Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V MIN Binjai Tahun Ajaran 2017/2018 Adapun jenis penelitian ini dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 56 siswa dengan menggunakan tehnik random sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket berjumlah 20 item pernyataan mengenai keterampilan bertanya guru dan 20 item pernyataan mengenai minat belajar siswa Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa rHitung= 0,821 dan rTabel= 0,263 pada taraf signifikan 0,95% dengan N= 56. Maka dapat disimpulkan bahwa rHitung>rTabel. Dengan demikian, hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa kelas V MIN Binjai Tahun Ajaran 2017/2018.