Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Ib Makbul Dipt. Bank Sumut Cabang Syariah Medan

Main Author: Pratiwi, Dwi
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/4279/1/SKRIPSI%20MINOR%20PDF.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4279/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi pemasaran pada produk tabungan Haji iB Makbul di Bank Sumut Cabang Syariah Medan dalam mencapai target perusahaan. Dalam strategi pemasarannya Bank Sumut cabang Syariah Medan menggunakan marketing mix yang sering disingkat dengan 4P mencakup price, product, promotion dan place. PT. Bank Sumut cabang Syariah Medan memberikan fasilitas yang baik kepada nasabahnya seperti manasik haji akbar yang dilakukan khusus nasabah PT. Bank Sumut dan setelah kepulangan ibadah haji nasabah juga akan diberikan souvenir, cendra mata dan uang saku sebesar 100 riyal. PT. Bank Sumut cabang Syariah Medan memberikan setoran awal yang ringan sebesar Rp 100.000 dan di bebaskan biaya admisnistrasi dan juga bebas biaya penutupan rekening. Kendala yang dihadapi yaitu persaingan yang semakin kuat, kurangnya SDM yang kompeten. Dalam strategi pemasaran ini harus dilakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam pencapaian target perusahaan.