Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Unit Usaha Aqiqah Pada Laz Nurul Hayat Medan (Pendekatan Analisis SWOT)
Main Author: | Sanjaya, Rendy Septi |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/4278/1/SkripsiRendy.pdf http://repository.uinsu.ac.id/4278/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Unit Usaha Aqiqah pada LAZ Nurul Hayat Medan (Pendekatan Analisis SWOT). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang baik, yang dihubungkan dengan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh LAZ Nurul Hayat Medan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis SWOT. Kesimpulan dari penelitian ini adalah diperoleh hasil bahwa dari diagram SWOT, omzet Aqiqah LAZ Nurul Hayat berada pada kuadran ke 1. Maka strategi yang tepat adalah dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang yang lebih besar, yaitu pertumbuhan dengan integrasi horizontal. Dimana integrasi horizontal tersebut dapat mendukung strategi agresif yaitu sistem jemput bola dengan membuat cabang-cabang atau serta outlet-outlet pembayaran transaksi Aqiqah diberbagai daerah (kecamatan).