Strategi Pemasaran Produk Tabungan Ib Siaga Pada Bank Syariah Bukopin Cabang Medan
Main Author: | Sari, Juwita |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/4055/1/Juwita%20Sari%2C%20NIM%2054153080.pdf http://repository.uinsu.ac.id/4055/ |
Daftar Isi:
- Skripsi minor ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bank Syariah Bukopin Cabang Medan dalam memasarkan produk tabungan IB Siaga yang dimiliki dan apa saja hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produk IB Siaga tersebut. Strategi pemasaran merupakan alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Dalam kegiatannya BSB Cabang Medan perlu memasarkan produk IB Siaga dengan strategi yang tepat agar dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat atau pun nasabah dengan baik. Strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Cabang Medan tetap berlandaskan pada bauran pemasaran pada umumnya. Dimana strategi pemasaran yang dilakukan meliputi strategi pemasaran produk, strategi harga, strategi lokasi/ layout dan strategi promosi. Namun didalam melakukan pemasaran, Bank Syaraiah Bukopin menghadapi bebarapa hambatan seperti rendahnya minat menabung masyarakat, dan kurangnya sumberdaya manusia dalam melakukan pemasaran