Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Terhadap Pengendalian Emosi Siswa Di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan

Main Author: Nasution, Heny Perdana Putri
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/4042/1/skripsihennyperdanaputrinst.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/4042/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik permainan terhadap pengendalian emosi siswa di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan. Instrumen penelitian ini menggunakan angket yang terdiri dari 40 item tentang pengendalian emosi siswa dengan keseluruhan angket sudah dikoreksi oleh dosen yang paham dengan instrumen penelitian(angket). Dan angket tersebut sebanyak 30 setelah uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji normalitas, homogenitas serta uji hipotesis dengan menggunakan rumus t-test. Berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung > t tabel (1,942197 > 1,6810707) pada taraf signifikan α = 0,05 sehingga Ha diterima yang berarti adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik permainan terhadap pengendalian emosi siswa di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan