Pengaruh brand loyalty, brand association, brand awareness, dan perceived quality terhadap keputusan menggunakan jasa go-jek (studi kasus mahasiswa febi UIN-SU)

Main Author: Rahmadani, Siti
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/3443/1/Siti%20Rahmadani%20%2826131072%29.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/3443/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh brand loyalty, brand association, brand awareness, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian pada bisnis jasa transportasi GO-JEK Indonesia. Penelitian ini menggunakan empat variabel independen yaitu brand loyalty, brand association, brand awareness, dan perceived quality dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan dan penyusunan hipotesis, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 orang yang pernah menggunakan transportasi GO-JEK Indonesia sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Pada uji hipotesis brand association dan brand awarenes tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan uji hipotesis brand loyalty dan perceived quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.