Pengaruh kedisiplinan guru terhadap karakter siswa dalam belajar di madrasah tsanawiyah al-washliyah ismailiyah no. 82 Medan
Main Author: | Aini, Syarifah |
---|---|
Format: | Masters NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinsu.ac.id/2747/1/Skripsi%20SYARIFAH%20AINI.pdf http://repository.uinsu.ac.id/2747/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Kedisiplinan Guru di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Ismailiyah Medan, (2) Karakter Siswa di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Ismailiyah Medan, (3) Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Karakter Siswa di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Ismailiyah Medan. Jenis penelitian ini berupa Penelitian Kuantitatif. Responden penelitian ini adalah siswa/i yang belajar di MTS Al-Washliyah Ismailiyah No.82 Medan yang berjumlah 33 orang. Teknik Pengumpulan data menggunakan instrumen berbentuk angket. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Kedisiplinan Guru (X), Karakter siswa dalam belajar (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa Ada hubungan yang positif antara kedisiplinan guru terhadap karakter siswa dalam belajar di MTs. Al-Washliyah Ismailiyah No.82 Medan. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai r hitung > r tabel = 0,5362 > 0,355 pada taraf signifikansi 95% atau α =0,05 dan n-2 =31 (33-2). Nilai koefisien korelasi ini jika diinterpretasikan pada nilai interpretasi koefisien korelasi dapat dikategorikan “cukup kuat” tingkat hubungannya. Berdasarkan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 3,537 > 2,042 sehingga Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan guru terhadap karakter siswa dalam belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh yang Signifikan Antara Kedisiplinan Guru terhadap Karakter Siswa dalam Belajar Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Ismailiyah No.82 Medan.