Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan kembelian melalui online shop di Kota Medan

Main Author: Syah, Nurul Hasanah
Format: Masters NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/1887/1/TESIS%20NURUL.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/1887/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui online shop. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada salah satu toko online yang menjual produk busana muslim yaitu Kedai ABI Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dengan model regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R-square) pada model stuktural 1 yaitu sebesar 72,1% variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop, sedangkan 27,9% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Hasil koefisien determinasi (R-square) pada model stuktural 2 yaitu sebesar 56,6% variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan, sedangkan 43,4% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Secara simultan pada model stuktural 1 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk, tingkat kepercayaan dan harga mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop, hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (61,238) > Ftabel (2,47). Sedangkan pada model stuktural 2 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan, hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (41,786) > Ftabel (2,47). Secara parsial pada model stuktural 1 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop. Secara parsial pada model stuktural 2 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan. Hasil uji signifikansi pengaruh tidak langsung menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung dari variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui tingkat kepercayaan secara signifikan.