Audio Visual Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Medan Tembung

Main Author: Siregar, Hamka
Format: Masters NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/1228/1/teisis%20Hamka%20Siregar.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/1228/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui hubungan strategi pembelajaran tutor sebaya dan media audio visual dengan hassil belajar bahasa arab kelas v di madrasah ibtidaiyah negeri min medan tembung penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, maka penelitian ini menggunakan statistik sebagai pengolahan data. adapun teknik pengumpulan data pada penelittian ini dilakukan dengan, angket. teknik analisis data yang dilakukan yaitu: teknik statistik regresi dan korelasi (sederhana/jamak). teknik analisis data ini meliputi uji persyaratan analisis data sebagai persyaratan penggunaan teknik analisis, dan uji hipotesis. terdapat hubungan positif antara strategi pembelajaran tutor sebaya dengan dengan hasil belajar bahasa arab. keduanya berjalan seiring, artinya, makin baik strategi pembelajaran utor sebaya makin baik efektifitas hasil belajar bahasa arab siswa. terdapat hubungan positif antara media audio visual dengan hasil belajar bahasa arab. keduanya berjalan seiring, artinya, makin bagus media audio visualnya makin baik hasil belajar bahasa siswa. terdapat hubungan positif antara strategi pembelajaran tutor sebaya dan media audio visual dengan hasil belajar bahasa arab. kedua variabel bebas tersebut berjalan seiring dengan variabel terikat, artinya, makin baik strategi pembelajaran tutor sebaya dan media audio visual, makin baik hasil belajar bahasa arab siswa